Apa sih “Basic Leadership Training” (BLT) 2016?

BLT adalah singkatan dari BASIC LEADERSHIP TRAINING yakni pelatihan bagi seluruh mahasiswa/i baru dalam upaya membangun karakter kepemimpinan yang berbasis pada kecerdasan emosional dan spiritual di lingkungan Perguruan Tinggi Pertiwi. Pelatihan ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian Perguruan Tinggi Pertiwi untuk mendukung program pemerintah untuk tidak melakkukan kegiatan “perpeloncoan” di awal semester bagi mahasiswa baru. Tahun 2016 ini, STIE dan STBA Pertiwi berkolaborasi melaksanakan kegiatana BLT yang akan diselenggarakan pada 20 November, di Hotel Tjokro (Cisarua, Puncak Jawa Barat)

         Metode pelatihan yang di gunakan sangat bervariasi seperti, seminar motivasi oleh speaker berpengalaman, diskusi kelompok, role play, games, dan outbond.

Tujuan Penyelenggaraan BLT STIE & STBA Pertiwi 2016 adalah :

  1. Membentuk karakter kepemimpinan mahasiswa.
  2. Mengenalkan nilai- nilai dan karakter lembaga Pertiwi di kalangan mahasiswa baru  tahun angkatan 2016
  3. Menguraikan dan menerapkan gaya kepemimpinan dengan prinsip- prinsip yang efektif dan efisien.
  4. Menjelaskan pengertian, manfaat, dan teknik meningkatkan EQ dan SQ.
  5. Meningkatkan kebersamaan sesama Civitas akademika lingkup STIE dan STBA Pertiwi
  6. Meningkatkan kebersamaan sesama Civitas Akademika lingkup STIE dan STBA Pertiwi
  7. Membangun kreativitas Mahasiswa/i.

        Adapun manfaat dari pelatihan ini sangat banyak, diantaranya adalah membentuk jiwa kepemimpinan kepada seluruh mahasiswa/i baru STIE dan STBA Pertiwi, tercipta Kecintaan terhadap almamater, meningkatan pengetahuan dan ketrampilan dalam Komunikasi, pengembangan diri, sikap dan Kerjasama tim, serta meningkatkan kekompakan sesama keluarga besar Civitas STIE dan STBA Pertiwi.

Harapan kami kegiatan wajib ini menjadi motivasi mahasiswa/i untuk berusaha dan pantang menyerah dalam mewujudkan cita- cita mereka, serta menjadi para pemimpin yang amanah di masa mendatang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *