Basic Leadership Training STIE Pertiwi Angkatan Ke-5

Lebih dari 600 mahasiswa STIE Pertiwi mengikuti acara Basic Leadership Training (BLT) angkatan ke-5 yang berlangsung di Hotel Ever Green Village. Jl. Raya Puncak KM 84 Tugu Cisarua, Bogor. Program yang bertujuan membangun karakter calon mahasiswa ini berlangsung selama dua hari satu malam, tepatnya pada tanggal 26-27 Oktober 2013.

Basic Leadership Training STIE Pertiwi

Pada hari pertama, setelah upaca pembukaan acara BLT, para peserta langsung menuju ke aula utama. Di tempat tersebut, keseluruhan peserta yang merupakan mahasiswa STIE Pertiwi dari cabang Bekasi, Cililitan, Cileungsi, Cikarang, Karawang, Keragilan dan Cempaka putih diberikan materi mengenai kepemimpinan oleh Hj. Tuti Indrayani, S.E., M.B.A. Dalam penyampaian materi pembicara banyak menyelingi dengan berbagai macam simulasi berupa permainan yang mengandung filosofi kepemimpinan dan kerja sama tim.

 Pada malam harinya kegiatan ini diselingi dengan hiburan dengan menampilkan berbagai macam kreasi dan seni pertunjukan dari tiap-tiap kelompok peserta. Dalam sesi ini banyak peserta yang terlihat bergembira dengan menyaksikan berbagai macam aksi individu maupun kelompok dari para peserta yang tampil. Beberapa penampilan yang ditampilkan oleh para peserta antara lain: bernyanyi, menari, atraksi sulap, stand up comedy, drama, dan kreasi yel-yel antar kelompok. 

Acara hiburan basic leadership training stie pertiwi

Pada hari kedua, acara dilanjutkan dengan senam bersama di depan aula utama tempat training ini berlangsung. Setelah itu peserta langsung berkumpul dengan kelompoknya masing-masing untuk melanjutkan ke sesi outbound, dalam sesi ini para peserta yang telah dibagi ke dalam beberapa kelompok saling berlomba untuk menyelesaikan keseluruhan games yang telah dipersiapkan oleh para panitia dan dibagi menjadi beberapa pos. Dari sesi outbound ini para peserta dapat berkompetisi secara positif, mengasah daya kreatif dalam menyelesaikan berbagai tantangan, serta mampu bekerja sama dalam sebuah tim demi tercapainya sebuah tujuan.

Outbound STIE Pertiwi dalam acara basic leadership training 2013

Dari keseluruhan acara Basic Leadership Training ini diharapkan dapat membekali para peserta dengan kemampuan memimpin, sehingga apa yang telah mereka dapatkan dari acara ini dapat menciptakan pribadi-pribadi yang efektif, unggul, dan berkinerja optimal dalam setiap persoalan maupun tantangan yang mereka hadapi dalam keseharian.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *