,

Buka Puasa Bersama Anak Yatim – STIE Pertiwi Cikarang

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh pengampunan dan keberkahan bagi semua umat muslim di seluruh dunia. STIE Pertiwi Cikarang melaksanakan kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim setiap tahunnya untuk memberikan kebahagiaan bagi sesamadi bulan suci ini.

Pada acara “bukber” tahun ini mengambil tema “silaturahmi, implementasi ketaqwaan di bulan Ramadhan 1439 H”.Tujuan dari acara buka puasa bersama ini adalah menjalin silaturahmi yang merupakan manifestasi dari ketaqwaan hablum minallah dan hablum minan-nas. Sehingga bisa mengimplementasikan akhlaqul karimah tidak hanya di lingkungan kampus tetapi juga di masyarakat

“Harapannya dengan niat yang baik maka akan membuahkan hasil yang baik. Serta apa yang dilakukan di bulan Ramadhan ini akan menjadi nilai ibadah.” Pungkas Wijono sebagai ketua pelaksana BUKBER STIE Pertiwi Cikarang.(26/05/18)

Buka puasa bersama anak yatim ini diikuti oleh  Mahasiswa STIE Pertiwi Cikarang, STIE Pelita Bangsa, STAI Haji Agus Salim, dan Institut Agama Islam Shalahuddin Al Ayyubi. Santunan anak yatim yang berjumlah 20 orang dari Yayasan ponpes Darul Qiro’ah dan komunitas tangan kanan.

Acara berlangsung dengan khidmat seluruh tamu undangan dapat menikmati takjil dan makanan yang disiapkan oleh para panitia. Santunan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena setiap anak yatim dibelikan perlengkapan sekolah dan alat tulis. Dengan hal tersebut berharap membantu kebutuhan nya dalam menuntut ilmu di bidang pendidikan. Semoga bisa menjadi keberkahan yang lebih bermanfaat untuk ke depannya.(Frl/Red)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *