Gambaran Umum

Informasi Mengenai STIE Pertiwi

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pertiwi menyelenggarakan program pendidikan dimulai dari program Diploma 3 (D3) hingga program Strata 1 (S1). Jurusan yang tersedia di STIE Pertiwi adalah jurusan Manajemen dan Akuntansi. Program Diploma 3 (D3) adalah jenis program vokasi dengan tujuan untuk menyiapkan SDM siap kerja di tingkat teknisi dengan program studi D3 Manajemen dan D3 Akuntansi. Program tingkat Strata 1 mempersiapkan SDM siap kerja di tingkat manajemen menengah dengan program studi S1 Manajemen dan S1 Akuntansi.

Program Diploma 3 Manajemen

Program Diploma 3 Manajemen bertujuan untuk mencetak sumber daya manusia profesional Diploma III (D3) Bidang Manajemen dengan sebutan profesional Ahli Madya (A,Md.) yang dipersiapkan untuk siap kerja dibidang manajemen, yang memiliki kemampuan dan ketrampilan rekayasa retail bisnis atau sales dan marketing, berakhlak mulia, efisien dan produktif.  Lama belajar + 3 tahun dengan jumlah sks yang harus diselesaikan sebanyak 110 SKS.

Program Diploma 3 Akuntansi

Program Diploma 3 Akuntansi bertujuan untuk mencetak sumber daya manusia profesional Diploma III (D3) Bidang Akuntansi dengan sebutan profesional Ahli Madya (A,Md.) yang dipersiapkan untuk siap kerja dibidang akuntansi, yang memiliki kemampuan dan ketrampilan teknisi akuntasi atau akuntansi perpajakan, berakhlak mulia, efisien dan produktif.  Lama belajar + 3 tahun dengan jumlah sks yang harus diselesaikan sebanyak 110 SKS.

Program Strata 1 Manajemen

Program Strata 1 Manajemen bertujuan untuk mencetak sumber daya manusia profesional Sarjana Bidang Manajemen dengan sebutan profesional Sarjana Ekonomi (SE) yang dipersiapkan untuk siap kerja dibidang manajemen, yang memiliki kemampuan dan ketrampilan selain manajemen umum juga terkonsentrasi di rekayasa manajemen SDM atau pemasaran, berakhlak mulia, efisien dan produktif.  Lama belajar + 4 tahun dengan jumlah sks yang harus diselesaikan sebanyak 147 SKS.

Program Strata 1 Akuntansi

Program Strata 1 Akuntansi bertujuan untuk mencetak sumber daya manusia profesional Sarjana Bidang Akuntansi dengan sebutan profesional Sarjana Ekonomi (SE) yang dipersiapkan untuk siap kerja dibidang akuntansi, yang memiliki kemampuan dan ketrampilan selain akuntansi juga proses auditing atau perpajakan, berakhlak mulia, efisien dan produktif.  Lama belajar + 4 tahun dengan jumlah sks yang harus diselesaikan sebanyak 147 SKS. 

BAN-PT

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *