Jurnal Economicus Vol. 6, No. 2, September 2013

 
 
PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA KARYAWAN TERHADAP PROMOSI JABATAN PADA PT.ASWAB TECHNO INDONESIA 
 
Prapto Pujianto
Dosen STIE Pertiwi – Bekasi
Jl. Ir. H. Juanda No. 133 Bekasi Telp. 021 – 8808264


 
 
 
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penialaian prestasi kerja karyawan terhadap promosi jabatan pada PT. ASWAB TECHNO INDONESIA, yang beralamat Kp. Gardu Sawah Rt. 004 Rw. 001 Ds Kalijaya, Bekasi. Dengan format halaman Romawi (i, ii, iii, dst) terdiri dari 12 halaman dan format halaman angka (1, 2, 3, dst) terdiri dari 66 halaman.
 
Ada beberapa faktor yang berpengaruh terhadap promosi jabatan karyawan, diantaranya adalah faktor penilaian prestasi yang meliputi penilaian hasil kerja, sikap, disiplin waktu, absensi, dan  pengetahuan pekerjaan yang akan dikomparasikan sebagai pengaruh dari suatu promosi jabatan dengan indikator uji diantaranya pendidikan, pengalaman,kreatifitas dan faktor nasib dari setiap individu karyawan sebagai responden. Sehubungan dengan itu penulis melakukan penelitian tentang pengaruh penilaian prestasi kerja terhadap promosi jabatan karyawan pada PT. Aswab Techno Indonesia.

Penelitian ini melibatkan 25 responden sebagai sampel dari populasi sejumblah 107 orang karyawan PT. Aswab Techno Indonesia. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisoner, wawancara.
 
Berdasarkan analisis data, peneliti ini menemukan bahwa penilaian prestasi kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap promosi jabatan dengan nilai korelasi sebesar 0,86.
 
Dengan demikian penulis menyimpulkan bahwa penilaian prestasi kerja yang di terapkan oleh PT. Aswab Techno Indonesia, mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap promosi jabatan karyawan.

Keywords : Prestasi Kerja dan Promosi Jabatan


 

 Download

Economicus Vol6 No2 September 2013

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *