, ,

Seminar Vol. 21 “Tantangan & Peluang di Era Industri 4.0 dari perspektif Marketing & Entrepreunership”

Saat ini perkembangan era industri 4.0 banyak sekali memengaruhi perkembangan dunia usaha dan dunia industri yang memerlukan penyesuaian dari dunia pendidikan tak terkecuali STIE Pertiwi. Perkembangan industri 4.0 juga banyak sekali memengaruhi perilaku masyarakat sehingga  dunia usaha dan dunia industri harus segera menyesuaikan.

Untuk itu, demi meningkatkan kualitas lulusan yang mampu bersaing dengan perkembangan masyarakat dan dunia usaha dan dunia industri serta implementasi dari Mata Kuliah : Marketing dan Kewirausahaan,  STIE Pertiwi mengadakan seminar dengan tema “Peluang dan Tantangan Industri 4.0 dari perspektif marketing and entrepreunership” dengan menghadirkan 2 speaker ahli dibidangnya Mr. Arief Nugroho, B.Eng.,M.Sc dan Bapak Dr. Ahmad Kultur Hia.,SE.,MM.

Adapun tujuan dari penyelenggraan seminar ini adalah :

1. Melaksanaan program kerja STIE Pertiwi
2. Implementasi Mata Kuliah Marketing dan Kewirausahaan.
3. Meningkatkan kualitas lulusan STIE PERTIWI.
4. Memberikan pengetahuan bagi mahasiswa dalam menjawab tantangan dunia usaha dan dunia industri.
5. Supaya mahasiswa termotivasi untuk berwirausaha.
6. Menyiapkan mahasiswa STIE PERTIWI agar mampu berkompetisi dengan lulusan lain.

Kegiatan Seminar mahasiswa ini dilaksanakan di Kampus Cililitan dan Kampus Bekasi Peserta kegiatan ini adalah rata- rata  mahasiswa semester 8 yang sedang menyusun Skripsi. Banyak manfaat yang di rasakan oleh  mahasiswa diantaranya :

  1. Menambah wawasan terkait perkembangan industri 4.0

  2. Kegiatan Seminar ini mahasiswa lebih focus menyerap ilmu yang diberikan Bapak- Bapak Nara sumber karena tidak masiv seperti biasanya

  3. Dari kegiatan seminar inisangat memotivasi mahasiswa untuk berwirausaha, terbukti pelaksanaan tgl 27 April 2019 di kampus Bekasi antusiasme peserta luar biasa .Ada 39 peserta yang berminat dan mendaftar sebagai calon wirausaha muda.

Untuk selanjutnya STIE Pertiwi akan menyiapkan pelatihan khusus dan intensif  terkait kewirausahaan. Dan dari peserta inilah nantinya yang akan dipersiapkan untuk mengisi kegiatan “GEBYAR WIRAUSAHA “ yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *