,

Surat Edaran Kebijakan Keuangan di Masa Pandemi

Seperti yang telah dikethui, di dalam masa pandemi global dari COVID-19 ini, banyak kegiatan masyarakat dan roda perekonomian yang terganggu sehingga menyebabkan banyaknya gangguan ekonomi dari masyarakat. Oleh karena itu, Pihak Rektorat Kampus memberikan bantuan keringanan bagi para mahasiswa/i yang sedang dalam proses masa tempuh pendidikan di Institusi Pertiwi. Berikut ini adalah penjelasan dari bantuan keringanan yang dimaksud oleh Pihak Rektorat Kampus.

A. Keringanan/Potongan Uang Kuliah

1. Untuk mahasiswa/i yang melunasi pembayaran uang kuliah Semester Genap TA 2019/20 maka akan di berikan keringanan/potongan biaya kuliah senilai Rp 100.000,-

2. Mahasiswa yang sudah lunas sebelum ada program Pertiwi Peduli, maka tetap berhak mendapatkan keringaanan/potongan tersebut yang akan diberikan pada saat pembayaran di semester berikutnya.

B. Perpanjangan Masa Angsuran

Ketentuan angsuran sesuai SK Tarif yang berlaku adalah 30% diawal kuliah sebelum FRS, 30% sebelum UTS, dan sisanya 40% sebelum UAS. Melalui Pertiwi Peduli ini mahasiswa diperbolehkan untuk memperpanjang angsuran uang kuliah di semester ini ke semester berikutnya agar mahasiswa/i bisa tetap fokus belajar di masa pandemik ini dengan ketentuan:

1. Mahasiswa/i atau wali siswa/i yang bekerja dengan status “dirumahkan” atau “terkena PHK”.

2. Melampirkan bukti-bukti terkait dengan status “dirumahkan” atau “terkena PHK”.

3. Perpanjangan angsuran yang diperbolehkan adalah 20% dari uang kuliah yang dibayarkan pada Semester Genap TA 2019/20 ini.

4. Mengisi daftar Form Pengajuan Perpanjangan Angsuran dan kelengkapannya melalui form online: https://bit.ly/perpanjangan-angsuran

5. Informasi mengenai persetujuan perpanjangan masa angsuran akan diinformasikan kepada mahasiswa/i yang mengajukan melalui email yang digunakan untuk pengajuan.

Semoga dengan bantuan keringanan ini, banyak mahasiswa/i yang tetap dapat melanjutkan pendidikannya bersama Institusi Pertiwi.

200428 Surat Edaran Kebijakan Keuangan di Masa Pandemi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *