,

Workshop Teknik Penulisan Karya Ilmiah

STIE Pertiwi Bekasi, Sabtu 27 April 2019 ….

Lembaga penelitian dan pengabdian  masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE Pertiwi) mengadakan workshop Teknik Penulisan Karya Ilmiah pada tanggal 27 april 2019 di kampus STIE Pertiwi Bekasi, peserta dari kegiatan ini adalah para dosen tetap atau yang Ber – NIDN di STIE Pertiwi adapun narasumber Bapak Bagus Hary Prokoso dari Pusat penilaian Pendidikan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai perwujudan dari program kerja LPPM dan menambah pengetahuan bagi para dosen mengenai penelitian sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi serta mendorong untuk bisa melakukan penelitian sesuai dengan Bidang disiplin ilmu yang telah ada di Rencana Induk Penelitian (RIP).

Menurut Bagus Hary Prakoso karya ilmiah merupakan karya tulis yang disusun berdasarkan karangan, pernyataan atau gagasan orang lain yang menyajikan data dan fakta hasil penelitian, pengkajian. Ditulis berdasarkan metode dan sistematika yang baik dapat dipertanggung jawabkan, adapun ciri – ciri karya ilmiah yaitu, Logis, Sistematis, Objektif dan Etis.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *